Korlantas Polri Berlakukan Skema Contraflow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga dan Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek pukul 19.40 WIB. Contra flow ini dilakukan dari Km 47 sampai Km 70 Jalan Tol Jakarta Cikampek. Menurut pantauan yang dilakukan pada 19.40 WIB, terlihat Korlantas Polri mulai membuka jalur contra flow untuk kendaraan pribadi. Sistem contraflow ini, diperuntukan untuk kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan barang serta bus berukuran besar maupun sedang tidak diizinkan melalui jalur contraflow.

Pada KM 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek ini, ada perubahaan kebijakan rekayasa lalu lintas. Sebelumnya, di KM 47 diberlakukan sistem one way tetapi kini hanya diberlakukan sistem contraflow. Sementara itu, rekayasa lalu lintas one way akan dimulai dari Gerbang Tol Cikampek Utama Km 70 hingga Gerbang Tol Kalikangkung Km 414. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, bahwa adanya pergeseran pintu masuk one way dari Km 47 Jalan Tol Jalan Jakarta Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama Km 70 menuju arah timur.

“pemunduran pintu masuk one way tersebut untuk menormalkan arus kendaraan dari Bandung menuju Jakarta agar kembali melewati Tol Cipularang dan tidak melintas jalan arteri," ucap Sambodo, Jumat (29/4/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Gara-Gara Terlilit Pinjaman, Warga Cepogo Kabupaten Boyolali Pura-Pura Jadi Korban Begal
Next post Aturan Halalbihalal Lebaran 2022 bagi Masyarakat dari Pemerintah