Joan Mir dan Alex Rins Bakal Temui Hambatan Gabung Ke Tim Yamaha Musim Depan

Beberapa tim besar yang kerap tampil di arena MotoGP, seperti Honda Repsol Team, Red Bull KTM, Lenovo Ducati, dan Yamaha Monster Energy masih memiliki satu slot kosong untuk musim depan. Namun kans Joan Mir dan Alex Rins untuk membela Yamaha pada musim depan tampaknya sangat berat. Pasalnya Yamaha masih berkomitmen untuk mempertahankan pembalap andalan mereka yakni, Fabio Quartararo.

Joan Mir dan Alex Rins masih bisa tebar pesona kepada Honda, KTM, dan Ducati. Hingga kini Honda baru mendaftarkan Marc Marquez saja sebagai pembalap mereka untuk MotoGP musim 2023. Sementara KTM baru mendaftarkan Brad Binder dan Ducati masih setia bersama Francesco Bagnaia untuk musim depan.

Melihat performa Joan Mir dan Alex Rins di musim ini, bukan tidak mungkin ketiga tim tersebut kepincut dengan penampilan mereka. Kedua pembalap berkebangsaan Spanyol itu tengah menghuni posisi sepuluh besar klasemen sementara MotoGP musim 2022. Alex Rins saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 69 poin, hanya terpaut 20 poin dari Quartararo yang memuncaki klasemen.

Alex Rins pun sudah mendapatkan dua podium sepanjang MotoGP musim ini berlangsung. Ia berhasil finis di posisi ketiga pada MotoGP Argentina dan menjadirunner upsaat membalap di Amerika. Sementara Joan Mir saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 54 poin.

Berbeda dengan Alex Rins, Joan Mir belum berhasil mendapatkan satu podium pun setelah MotoGP melewatkan enam seri sejauh ini. Namun ia berhasil konsisten dengan selalu berhasil finis di posisi sepuluh besar pada lima seri MotoGP. Joan Mir hanya tak mendapatkan poin saat terjatuh di MotoGP Portugal beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan di dunia balapan MotoGP datang dari tim pabrikan asal Jepang, Suzuki Ecstar. Suzuki dikabarkan akan mundur dari perhelatanMotoGPpada akhir musim ini. Padahal Suzuki masih memiliki kontrak berpartisipasi diMotoGPhingga tahun 2026.

Namun, ini bukan kali pertama Suzuki memutuskan mundur dari ajang balapan motor 1000cc tersebut. Mereka pernah mudur dariMotoGPpada akhir musim 2011. Saat itu Suzuki mengalami masalah keuangan yang membuat mereka harus meninggalkan kompetisi balapan tertinggi ini.

Kini Suzuki diterpa kabar yang sama saat mereka kembali memutuskan untuk cabut dariMotoGP. Dilansir melalui The Race, Suzuki kembali mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid 19 dua tahun terakhir. Oleh sebab itu, mereka tak mampu melanjutkan kontrak bersama pihak Dorna Sports sebagai partisipanMotoGPhingga tahun 2026.

Mundurnya Suzuki dariMotoGP, praktis membuat sang juara dunia 2020,Joan Mir, harus mencari tim baru untuk musim depan. Tak hanya Joan Mir, Alex Rins pun juga harus mencari tim mana yang harus ia singgahi pada musim depan. Kedua pembalap itu tampaknya tak perlu bingung mencari tim mana yang harus mereka bela untuk musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Peringati May Day, Polda Metro Perkirakan Puluhan Buruh akan Sambangi Kantor KPU
Next post Pasar Kripto Tertekan, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan Investor