Disdikbud Kabupaten Magelang Jateng Hentikan Seluruh PTM Karena Kasus Covid Naik

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengeluarkan kebijakan menghentikan seluruh kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya. Adapun, penghentian seluruh aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilakukan mulai 24 Februari 2022 sampai 9 Maret 2022 dan dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) . Ia menambahkan, dikeluarkannya kebijakan penghentian PTM juga merujuk pada rekomendasi Satgas Covid 19 .

Di mana, tercatat penularan kasus Covid 19 di Kabupaten Magelang sudah merata diseluruh kecamatan. "Kami sudah mengkomunikasikan kepada Satgas Covid 19 terkait hal ini (penghentian PTM). Di mana, pertimbangannya penyebaran Covid 19 khususnya varian Omicron sangat cepat, bahkan sudah merata di semua kecamatan. Jadi, harus segera mengambil langkah strategis," ucapnya. Pihaknya pun meminta kepada satuan pendidikan agar memberikan pengertian kepada murid maupun orangtua murid terkait penghentian PTM.

Serta, mengingatkan agar orangtua bisa mendampingi anak anaknya selama PJJ. "Kami imbau sekolah sekolah bisa menyampaikan kebijakan ini (penghentian PTM) kepada murid dan orangtua dengan baik. Kemudian, kami juga meminta kerja sama dengan para orangtua agar saat PJJ nanti aktivitas anak (murid) bisa diawasi, terutama prokesnya. Harapan kami dengan dialihkannya ke PJJ bisa mengurangi penularan kasus Covid 19," urainya. (ndg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Danpuspomad Ungkap Berkas Perkara Brigjen Junior Tumilaar Telah Dilimpahkan ke Odmilti II Jakarta
Next post Rusia Kembali Peringatkan AS dan NATO Tak Campuri Konflik di Ukraina