BAC 2022 – Stephanie Widjaja akan Bertemu An Seyoung Jika Lolos Babak Kualifikasi

Tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja ikut diturunkan dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Pada perhelatan tersebut, alumni Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022 harus melalui babak kualifikasi. Tergabung dalam grup B, Stephanie akan bersaing dengan dua atlet lainnya.

Dua atlet tersebut merupakan tunggal putri wakil dari Maldives dan Filipina. Di kubu Maldives, ada Fathimath Nabaaha A. Razaq. Sementara Filipina ada Janelle Anne Andres.

Besar harapan agar Stephanie berhasil mengatasi kedua wakil itu. Tujuannya agar dapat lolos dari babak kualifikasi untuk melaju ke babak 32 besar. Jika Stephanie Widjaja berhasil lolos ke babak 32 besar, lawan kjuatb telah menantinya.

Adalah finalis All England 2022, An Seyoung. Tunggal putri unggulan Negeri Ginseng itu akan menjadi lawan Stephanie jika lolos babak kualifikasi. Meski skenario berkata akan bertemu lawan kuat, namun pembuktian tetap di lapangan.

Maka dari itu, asa terus hadir untuk Stephanie agar mendapatkan hasil maksimal di babak kualifikasi. Ada hal menarik lagi ketika Stephanie sudah memastikan lolos babak kualifikasi. Hal menarik itu adalah jika Stephanie bisa menundukkan An Seyoung, maka ada kemungkinan akan bertemu Gregoria Mariska.

Pertemuan sesama wakil Indonesia itu akan terjadi di babak 16 besar BAC 2022. Itu akan terjadi apabila jalan antara Gregoria ataupun Stephanie mulus untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu, di kubu tunggal putri lainnya yang akan berjuang di babak kualifikasi masih ada satu.

Adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang tergabung di grup D. Di grup D, Komang Ayu satu kubu dengan Malaysia dan Filipina. Kontingen Malaysia diperkuat oleh Myisha Mohd Khairul.

Sedangkan di Filipina ada De Guzman Mikaela Joy. Komang Ayu harus berjuang untuk lolos babak kualifikasi dan melaju ke 32 besar. Jika Komang Ayu lolos, maka ia akan dihadapkan dengan wakil China, Han Yue.

Sisa satu wakil Indonesia di kubu tunggal putri yakni jawara Orleans Masteres 2022, Putri Kusuma Wardani. Pemain berjuluk Putri KW itu langsung berada di main draw BAC 2022. Putri KW akan ditantang oleh wakil Korea, Kim Gaeun.

Di babak perdananya, Putri KW harus mampu mengatasi perlawanan Kim Gaeun agar dapat melaju ke babak selanjutnya. Kim Gaeun sendiri berada di peringkat ke 18 BWF dunia. Putri KW harus waspada dan memberikan perlawanan sepadan untuk wakil Korea itu.

Menarik dinanti dari perjuangan atlet Indonesia khusunya di sektor tunggal putri. BAC 2022 sendiri akan dimulai pada tanggal 26 April hingga 1 Mei 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pelaku Begal Payudara di Madiun Ditangkap Polisi, Korban yang Emosi Sempat Ingin Menamparnya
Next post Lockdown Shanghai Berujung Krisis Pangan, Harga Mi Instan Nyaris Tembus Rp 1 Juta per Kardus