Sorotan Liga Eropa: Tak Untung Malah Buntung, Barcelona Kehilangan Pique di Momen Tak Tepat

Barcelona wajib mewaspadai cedera yang dialami oleh Gerard Pique pasca pertandingan Liga Eropa babak perempat final melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Duel Eintracht Frankfurt vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Deutsche Bank Park berkesudahan dengan skor 1 1. Frankfurt terlebih dahulu membuka keunggulan melalui lesakan Ansgar Knauff (48'). Blaugrana (Barcelona) sukses menyamakan level di menit 66' lewat lesakan Ferran Torres.

Barcelona sejatinya memiliki keunggulan jumlah pemain sejak menit ke 78. Adalah Tuta yang harus mandi lebih cepat dari rekan rekannya akibat mendapatkan ganjaran berupa kartu merah. Namun Barcelona gagal memanfaatkan kondisi pincangnya Frankfurt di sisa laga.

Justru nasib kurang baik menghampiri skuat asuhan Xavi Hernandez ini. Adalah Gerard Pique yang harus ditarik keluar lapangan padamenit ke 23. Dia mengalami cedera dan digantikan oleh Clement Lenglet.

Kondisi ini jelas menjadi kerugian tersendiri bagai Blaugrana. Maklum, rival abadi Real Madrid tersebut dalam 14 pertandingan terakhirnya belum tersentuh kekalahan sama sekali. Namun di tengah on fire nya performa mereka, Barcelona mau tak mau harus mengantisipasi kehilangan Gerard Pique.

Cederanya mantan pemain Manchester United di jantung pertahanan jelas mempengaruhi kinerja tim. Pasca pertandingan, Xavi Hernandez memberikan update terbaru mengenai kondisi pemainnya kini. "Dia telah merasakan sakit yang mengganggu di ototnya untuk beberapa saat sekarang dan mengatasinya, tetapi dia menilai bahwa itu dalam bahaya menjadi masalah malam ini dan keluar," terang Xavi Hernandez, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Xavi selaku Entrenador Barca wajib mengantisipasi kondisi ini. Bukan menjadi rahasia lagi jika sejauh ini satu di antara titik lemah dalam permainan Barca adalah area pertahanan. Perlu dikaji ulang siapa kiranya pemain yang bisa mengemban tugas menggantikan Pique selama sang pemain cedera.

Hasil ini tentu menjadi modal cukup bagus bagi Frankfurt kala bertandang ke markas Barcelona di leg kedua pekan depan. Sedangkan di ajang Liga Spanyol, Barcelona kini tengah berpacu melawan momen krusial karena kompetisi domestik menyisakan 8 laga lagi. Artinya, Pique diharapkan tidak mengalami cedera yang serius.

Jika pemain asal Spanyol ini harus menepi untuk kurun waktu yang lama, jelas menjadi kerugian besar bagi raksasa Catalan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ferdinand Ungkap Kehidupan di Dalam Rutan: Hidup Kita Enak Dikasih Makan Gratis
Next post Kartu Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Akses www.prakerja.go.id, Ini Syaratnya