Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-0 atas Watford, Mo Salah Cemberut Digantikan Sadio Mane

Hasil Liverpool vs Watford pekan 34 Liga Inggris berakhir dengan skor 2 0 untuk kemenangan The Reds, Sabtu (2/4/2022) malam. Liverpool membuka keunggulan pada menit ke 23 melalui sundulan Diogo Jota yang memanfaatkan umpan silang Joe Gomez. Gol kedua The Reds dicetak oleh Fabinho melalui titik putih penalti.

Kemenangan ini diwarnai kekecewaan Mohamed Salah yang tampil kurang meyakinkan selama 68 menit sebelum digantikan Sadio Mane. Dalam kurun waktu tersebut, Mohamed Salah tidak satu pun melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang menurut statistik Squawka. Namun, tambahan 3 poin dari laga ini membuat Liverpool mengkudeta posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City untuk sementara.

Manchester City bisa mengambil alih kembali puncak klasemen jika menang atas Burnley pada malam ini, pukul 21.00 WIB. Lima menit babak pertama berlangsung, Liverpool dominan mengendalikan permainan untuk merubah papan skor pertandingan. Upaya pertama dari sepakan penjuru masih belum membuahkan hasil.

Watford bukan tanpa perlawanan, Ismaila Sarr menerima umpan lambung dari rekannya di sisi tengah. Ia berlari untuk melewati van Dijk, namun ambil keputusan dengan melepaskan tembakan langsung. Laju bola masih melambung dari gawang Alisson.

Begitu juga dengan Curtis Jones. Ia mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, nemun lepaskan tembakan spekulasi yan masih jauh dari target. Menit ke 12, Watford mendapat kesempatan dari sepakan penjuru, sundulan Cucho tepat sasaran ke gawang Liverpool, namun masih terlalu lemah hingga bisa ditangkap Alisson.

Kucka mengancam gawang Liverpool, kali ini dari set play Watford ketika dirinya menerima umpan terobosan. Tapi sayang, bola sepakan Kucka masih bisa ditepis Alisson. Liverpool justru memanfaatkan momen setelah itu.

Joe Gomez mendapat umpan silang dari Thiago. Ia kemudian lepaskan umpan menuju kotak penalti Watford yang kemudian disundul Diogo Jota. Skor 1 0 untuk Liverpool. Mohamed Salah yang menjadi starter dalam pertandingan ini kerap kehilangan bola.

Beberapa upayanya menusuk dari sisi kiri masih bisa dipatahkan pertahanan Watford. Pada menit ke 37, Jota berpeluang menggandakan kedudukan dari kemelut di depan gawang Watford. Namun sepakannya masih bisa ditepis Foster.

Hingga jeda turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1 0 untuk Liverpool. Mo Salah tidak seperti biasanya. Di awal babak kedua hingga menit ke 55, ia telah kehilangan bola dari kakinya beberapa kali.

Bahkan peluang ketika mendapat umpan dari Curtis Jones, bola dengan mudah direbut pemain Watford. Dua menit berselang, Watford melakukan serangan balik di sisi kiri. Joao pedro yang mendapat umpan terobosan dari rekannya melepaskan tembakan jarak dekat dalam kotak penalti.

Namun sayang, bola melebar tipis di sisi kiri Alisson. Jurgen Klopp menarik Curtis Jones digantikan dengan Fabinho. Pemain asal Brasil itu beri umpan terobosan ke kotak penalti yang kemudian disundul Mo Salah.

Tapi sundulan pemain asal Mesir itu masih melambung di atas gawang Foster. Hingga akhirnya Mo Salah ditarik keluar pada menit ke 68 digantikan dengan Sadio Mane. Tampak raut kecewa dari wajahnya saat ditarik keluar oleh Jurgen Klopp.

Menurut catatan Squawka , Mohamed Salah gagal melakukan satu pun tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield. Ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya lawan Southampton. Sebelum waktu normal berakhir, Fabinho menegaskan keunggulan Liverpool menjadi 2 0 setelah penaltinya gagal diantisipasi Foster.

Kunggulan 2 0 Liverpool atas Watford bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool Alisson, Joel Matip, Gomez, Virgil van Dijk, Robertson, Henderson, Curtis Jones, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Diogo Jota, Firminho.

Pelatih: Jurgen Klopp Watford Foster, Louza, Joao Pedro, Kamara, Sissoko, Femenia, Samir, Sarr, Kabasele, Cucho Hernandez, Kucka.

Pelatih: Roy Hodgson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kerap Jadi Incaran untuk Diet, Ini Cara Pilih Smoothies Sehat Tapi Tetap Lezat
Next post Survei LSI: Ganjar dan Prabowo Bersaing Ketat Sebagai Capres di Jatim, Khofifah Cawapres Favorit