PT Angkasa Pura I Bandara Sentani Sambut Baik Rencana Peniadaan PCR, Tapi Tunggu Aturan Resmi

PT Angkasa Pura I Bandara Sentani menyambut baik rencana peniadaan PCR dan Rapid Antigen untuk penerbangan domestik. Seperti diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers virtual, Senin (7/3/2022) kemarin menyatakan penumpang penerbangan domestik kini tak perlu lagi menunjukkan hasil tes PCR dan Rapid Antigen untuk melakukan perjalanan. Terkait hal ini, Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka mengatakan pihaknya masih menunggu kebijakan yang diatur, ataupun ditetapkan dalam surat dari Kementerian.

Surya menambahkan, kebijakan tersebut akan diatur dan ditetapkan dalam surat yang diterbitkan oleh Kementerian dan lembaga terkait dalam waktu dekat. Dia menegaskan, PT Angkasa Pura I Bandara Sentani berkomitmen untuk terus mendukung penerbangan yang aman dan sehat, bagi seluruh Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Kami juga mengimbau seluruh pengguna jasa untuk terus mematuhi ketentuan perjalanan yang dikeluarkan dari Satgas Nasional Covid 19 dan Kementerian Perhubungan RI," katanya.

Pihaknya juga dalam masa pandemi Covid 19, bersama sama berkomitmen penuh untuk disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan senantiasa menjaga kebersihan diri saat sedang melakukan perjalanan udara, agar pandemi ini segera berlalu. "Kami tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ada petugas kami yang senantiasa memonitoring penerapan protokol kesehatan di Bandara Sentani," ujarnya. Surya menyebutkan, setiap calon penumpang dapat mengisi e HAC pada aplikasi Peduli Lindungi, sebelum keberangkatan agar antrean penumpang di Bandara Sentani dapat terminimalisir.

Sekadar diketahui, industri aviasi dan pariwisata menjadi sektor yang sangat terdampak oleh Pandemi Covid 19 dalam 2 tahun terakhir. PT Angkasa Pura I Bandara Sentani percaya rencana ini akan mampu memberikan dampak yang sangat positif, terhadap peningkatan trafik penumpang dan penerbangan, hingga mendorong pemulihan ekonomi dan pariwisata secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Legislator PPP Sambangi Rumah Korban Penembakan di Papua, Keluarga Harap Jenazah Segera Dievakuasi
Next post Peraturan Terbaru Perjalanan Orang dalam Negeri di Masa Pandemi: yang Telah Vaksin Tak Perlu PCR