Talkshow Membahas Transformasi Digital Jokowi Dihadiri Ribuan Mahasiswa UMM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan talkshow nasional menelaah kesuksesan Presiden Joko Widodo melakukan transformasi di era digital. Kegiatan yang dilaksanakan di UMM Dome ini dihadiri antusias ribuan peserta. Terlihat pukul 12.00 WIB di Hall Dome UMM sebelum acara, para mahasiswa telah antre menunggu giliran masuk.

Pelaksanaan talkshow mematuhi protokol Kesehatan, dengan jaga jara hingga cek suhu. Talkshow tersebut mengangkat tema “Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintah dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global”. Dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Rektor UMM Dr Fauzan, Direktur Lippo Plaza Batu Suswanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir melalui daring.

Presiden Mahasiswa UMM, HarIsudin mengatakan maksud diadakannya talkshow ini adalah untuk melihat sudah sejauh mana progres pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Harisudin juga berharap, dengan diadakannya diskusi ini bisa menambah wawasan lebih dari narasumber narasumber yang kompeten di bidangnya. “Kegiatan ini tidak semata mata hanya untuk membahas kebijakan pemerintah terhadap transformasi digital, tapi juga untuk menakar, menilai dan melihat bagaimana kebijakan pemerintah ini dapat memberikan manfaat untuk berbagai pembangunan SDM dan aspek masyarakat, termasuk UMKM, maupun yang lain,” ujar Harisudin melalui rilis, Sabtu (15/1/2022). Sementara, Ketua Pelaksana Talkshow Nasional ini, Lutfi Mochtar berharap dengan digelarnya acara ini bisa membawa optimisme baru bagi generasi muda untuk berani menunjukkan talentanya.

Apalagi, lanjut Lutfi, pemerintah sudah memberikan wadah untuk memaksimalkan kemampuan masyarakatnya. “Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa khususnya bagaimana dapat bersaing secara global di era 4.0 ini, mengingat saat ini mahasiswa tidak terlepas dari alat digitalisasi yang ada, sehingga diharapkan mereka mampu untuk mengembangkan bakat dan ide ide kreatifnya melalui transformasi digital ini,” jelas Lutfi. Pemerintahan Presiden Joko Widodo sendiri sudah mengambil langkah cepat dalam membangun SDM di era digital.

Berbagai program sudah diluncurkan seperti Digital Leadership Academy (DLA) hingga penguatan di lingkungan kampus melalui Kampus Merdeka. Mantan Gubernur Jakarta itu juga terus menggenjot infrastruktur digital seperti jaringan internet hingga ke pelosok desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Update Kasus Omicron di Indonesia: Tambah 92 Kasus, Total 506 Orang
Next post Letusan Gunung Berapi Hunga Tonga-Hunga Ha’apai Salah Satu yang Terbesar Dalam 30 Tahun Terakhir