4 Wisatawan asal Boyolali Tenggelam Kawasan Pantai Glagah Kulonprogo

Empat wisatawan asal dari Boyolali, Jawa Tengah dilaporkan hanyut di Muara Sungai Serang Pantai Glagah, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Rabu (5/1/2022) sore. Dua orang berhasil diselamatkan, satu orang dinyatakan meninggal dan satu orang masih dalam pencarian. Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko mengatakan keempat korban di antaranya Randika Putri (9), Ismadi (47), Fatih Deandra Auliaska (16) dan Zulfa Ulil Absa (16).

Kejadian tersebut bermula ketika satu rombongan sebanyak 15 orang yang masih memiliki hubungan keluarga tiba di Pantai Glagah pukul 15.00 WIB. Setibanya di pantai mereka langsung bermain air di Muara Sungai Serang. Keempat korban itu menyeberang ke timur muara namun saat akan kembali, gelombang air laut sudah tinggi dan arus sungai juga deras.

"Petugas piket sudah mengingatkan namun tidak diindahkan. Begitu gelombang pasang mereka panik dan mencoba menyeberang kembali ke barat," kata Aris saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (5/1/2022) malam Dikatakan Aris, dua orang korban berhasil diselamatkan. Kemudian dibawa ke RS Rizki Amalia Temon untuk mendapatkan perawatan.

Korban bernama Fatih Deandra Auliaska ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban sudah dibawa oleh petugas ke RSUD Wates. Serta korban bernama Randika Putri masih dalam pencarian.

Hingga pukul 20.21 WIB, pencarian terhadap korban yang hilang masih dilakukan. Proses pencarian difokuskan di area Muara Sungai Serang karena kondisi gelombang masih pasang. Adapun tempat kejadian perkara (TKP) tersebut sebelumnya juga sudah dipasangi police line atau garis polisi.

Namun biasanya sering dirusak oleh wisatawan. (scp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next post Selama 2021, YLKI Catat Lebih dari 500 Aduan dari Masyarakat, Sektor Jasa Keuangan Paling Banyak